www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Friday, August 26, 2016

Song Xin: Increase Gold Reserves And Join SDR.



Ketua Asosiasi Emas Cina dan GM China National Gold Group Corporation, Song Xin pada Juli 2014 menulis di Sina Finance  bahwa bank sentral Cina secara bertahap menaikkan cadangan emasnya hingga mencapai 8.500 ton, lebih besar dari apa yang Amerika punya. Berikut petikan tulisannya yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris :
For China, gold’s strategic mission lies in the support of renminbi internationalization, and so let China become a world economic power and make sure that the China Dream is realized. … gold forms the very material basis for modern fiat currencies. (Bagi Cina, misi strategis emas adalah dalam rangka mendukung internasionalisasi Renminbi (mata uang Cina), sehingga membuat Cina menjadi kekuatan ekonomi dunia dan memastikan Mimpi Cina menjadi kenyataan....emas adalah bahan dasar bagi mata uang fiat modern.)

Gold is the world’s only monetary asset that has no counter party risk…
That is why, in order for gold to fulfill its destined mission, we must raise our gold holdings a great deal, and do so with a solid plan. Step one should take us to the 4,000 tonnes mark, more than Germany and become number two in the world, next, we should increase step by step towards 8,500 tonnes, more than the US. (Emas adalah satu-satunya aset moneter yang tidak mempunyai counterparty risk...Itulah mengapa, emas dalam rangka memenuhi misi yang telah ditentukan, kami harus menaikkan cadangan emas dalam jumlah besar, dan melakukan perencanaan yang matang. Langkah pertama adalah cadangan emas kami mencapai 4.000 ton, lebih besar dari Jerman dan menjadi no.2 di dunia, langkah berikutnya menaikkan cadangan emas menjadi 8.500 ton, lebih besar dari AS)
Selanjutanya ada beberapa poin lainnya dalam artikel tsb sbb :
  • Cina secara berkelanjutan melakukan akumulasi cadangan emas untuk mendukung dan melakukan percepatan internasionalisasi renminbi. 
  • Kekuatan Renminbi dan emas berhubungan erat. Cadangan emas adalah landasan dari poin di atas.
  • Di zaman modern emas memainkan peran penting dalam mengelola risiko ekonomi dan memelihara ketahanan keuangan Cina
  • China terus menaikkan cadangan devisa emasnya agar Renminbi masuk dalam grup SDR (Special Drawing Right).
  • Rasio cadangan emas Cina terhadap GDP terus ditingkatkan agar melampaui AS dan negara maju lainnya. Saat ini rasio Cina masih rendah.
  • The Silk Road economic project, yang juga populer dengan slogan “One Belt and One Road” (OBOR), telah mempunyai sambutan luas untuk implementasinya di industri emas Cina. Song Xin menyebutkan cadangan emas Cina yang belum di tambang bersama dengan negara OBOR mencapai 21.000 ton.

No comments: