www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Monday, July 27, 2020

Gold Today : All Time High History

Harga emas menembus rekor tertinggi sepanjang sejarah pada Ahad malam pada sesi Asian Trading di angka $ 1.922/ troy ounce. Rekor emas tertinggi sebelumnya bulan Agustus 2011 di angka $1.920,7.

Walaupun mengalami kenaikan signifikan, namun analis memberi sinyal ini hanya kejutan kecil dibanding potensi kenaikan yang lebih tinggi.

Dalam wawancara dengan Marc Chandler, Chief Market Strategist di Bannockburn Global Forex, emas bisa menyentuh $2.000/ troy ounce selama trend kenaikan ini.

Kenaikan emas saat ini masih dipicu oleh kekhawatiran menurunnya ekonomi selama masa pandemi corona, ekskalasi konflik yang semakin tinggi antara AS dan Cina, meningkatnya harga minyak, melemahnya indeks Dollar, kenaikan permintaan konsumen dari Cina, dan juga India.

Analis juga menekankan akibat pandemi corona, bank-bank sentral di seluruh dunia menerapkan stimulus moneter yang agresif, memompa triliunan Dollar untuk menstabilkan pasar keuangan yang berakibat pada terus melemahnya nilai Dollar AS.

Terakhir Daniel Pavilonis senior commodities broker dari RJO Future Gold mengatakan "We have printed so much money and there is so much risk on the table it is difficult to see how the U.S. dollar rallies from current levels,” (Kita telah mencetak begitu banyak uang dan ada banyak risiko membentang agar Dollar dapat kembali bangkit).

Sumber : Kitco.com


No comments: