www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Saturday, December 12, 2009

From Dollar to Dinar

World Gold Council telah mengumumkan terpilihnya Ian Telfer sebagai direktur yang baru. Ian Telfer adalah direktur dari Goldcorp.Inc, sebuah perusahaan produsen emas di Kanada.
Menarik menyimak komentarnya dalam pemilihannya," Saya mengambil peran besar ketika emas begitu relevan dan penting (dari sisi investasi) bagi banyak orang....kemudian dia juga mengatakan " Seiring kita beranjak menuju era finansial yang baru, kita yakin emas akan memainkan peran penting dalam proporsi investasi dalam mengamankan aset dan memperkecil resiko investasi dan Bank Sentral akan melanjutkan untuk membagi cadangan devisanya dalam bentuk emas"
Pernyataan Ian Telfer di atas benar, sebab saat ini emas menjadi alat investasi yang banyak diburu orang (walalupun terjadi aksi jual beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan turunnya harga emas, namun ini tidak berlangsung lama), banyak orang yang mulai melek dengan kehancuran yang pasti dari mata uang kertas mereka, sehingga menurunkan daya beli mereka. Akibatnya mereka beralih ke emas sebagai the real money yang akan kita lihat segera perannya dalam sistem finansial dunia. Kemudian dia menyinggung tentang Bank Sentral di dunia yang mulai mengamankan cadangan devisanya sebagian dalam bentuk emas. Aksi Bank Sentral Cina, India, Latvia, Honduras dapat menjelaskan hal ini, yang menambah proporsi emas dalam cadangan devisanya. Karena sesungguhnya mereka tahu bagaimana masa depan US Dollar ke depan. Dan bagi Dinar ini merupakan bukti bahwa mata uang emas adalah solusi fitrah bahkan bagi orang kafir sekalipun.
Wallahu 'alam

No comments: