www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Sunday, August 11, 2019

Jawaban Ulama Syria atas Pertanyaan Ulama dari Nusantara

Pada awal abad 20 seorang ulama dari Kalimantan bernama syaikh Basuni Imran bertanya kepada syaikh Syakib Arsalan seorang ulama Syiria melalui surat.  Pertanyaannya adalah "Limadza ta'akhara  muslimun wa limadza taqaddama ghairuhu". (Mengapa kaum muslimin tertinggal sedangkan kaum yang lain maju). Syaikh Syakib Arsalan pun membalasnya untuk menjawab pertanyaan tersebut.  Di kemudian hari jawaban beliau dibukukan dan diterjemahkan ke berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Jawaban dari pertanyaan " mengapa kaum muslimin tertinggal sedangkan kaum yang lain maju"? adalah karena kaum atau bangsa lain itu banyak berkorban untuk meraih kejayaannya.  Para pemuda Italia di masa itu (awal abad 20) ketika menginjak usia 20 akan sangat malu bila masih berada di rumah. Mereka mesti mendaftarkan dirinya mengikuti wajib militer  sehingga dapat pergi ke medan perang. Begitu pula bangsa Inggris, mereka telah mengorbankan apa saja yang mereka punya sehingga pada awal abad 20 mencatatkan dirinya sebagai kerajaan dengan armada laut terbesar untuk memulai penjajahan terhadap negara-negara Asia dan Afrika.

Dalam Islam Nabi yang begitu populer karena pengorbanannya, sehingga namanya disandingkan dengan Nabi Muhammad SAW dalam setiap shalawat adalah Nabi Ibrahim as. Mimpi beliau untuk menyembelih anaknya adalah ujian ketaatan yang amat berat. Mimpi bagi seorang Nabi adalah wahyu, dan wahyu adalah perintah. Anak yang dalam kurun waktu yang amat panjang tidak bersua,  ketika tiba saatnya berjumpa,  alih-alih melepas rindu malah mesti disembelih. Namun karena perintah,  hanya ada satu jawaban yaitu melaksanakan sebelum akhirnya Allah ganti dengan domba yang besar.

Maka umat Islam sebagai umat akhir zaman,  adalah lebih utama menjadi penghulu kaum yang gemar berkurban guna tegaknya dienullah ini.

(Disadur dari khurbah Idul Adha Dr. Adian Husaini di Masjid Al Huda komp. Timah Kelala dua)

2 comments:

terserah said...


cuma di sini agen jud! online dengan proses yang sangat cepat :)
ayo segera daftarkan diri anda di agen365 :)
WA : +85587781483

EVA FIORENTINA APRILA said...

Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA  dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di No Wa 085-254-384-488- rasa
senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL