www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Wednesday, January 23, 2013

Pacific Group akan mengkonversi 1/3 aset Hedge-Fund mereka ke Emas


The Pacific Group Ltd., yang didirikan oleh Paine Webber Inc. trader, akan mengkonversi 1/3 aset hedge fund mereka dalam bentuk emas fisik, untuk menyambut kenaikan harga emas seiring pemerintah mencetak uang lebih banyak untuk melunasi utang.

Perusahaan pengelolaan aset yang berbasis di Hong Kong ini berencana  memesan emas sejumlah $35 juta yang diperdagangkan di London Bullion Market Association dan  pasar internasional lainnya, William Kaye, pendiri perusahaan dan chief investment officer, mengatakan dalam wawancara via telepon tanggal 18 Januari lalu bahwa tempat penyimpanannya sudah disiapkan di  Hong Kong International Airport.

Investor kecewa dengan kebijakan pemerintah mencetak uang untuk menutupi utang publik yang sudah tidak dapat ditanggulangi itu, yang tentu dicetak dalam bentuk uang kertas, kata Kaye. Pengelola aset termasuk Soros Fund Management LLC, Paulson & Co. and Sprott Inc., yakin bahwa harga emas akan kembali naik setelah periode rally selama 12 tahun terakhir.

“Emas seperti yang kita lihat dimanapun telah mengalami  undervalued dan akan terus mengalami  undervalued,” kata Kaye . “Uang kertas tidak memiliki jaminan secara fisik atau benda berharga yang sepadan, sebagaimana emas dan perak."

Soros, Paulson

Emas tahun lalu naik 7% pada penutupan harga terakhir  sebesar $1,675.35/oz, sedangkan rekor harga tertinggi pada 5 September 2011 di angka  $1,900.23. Harga terkoreksi selama 3 bulan berturut-turut hingga bulan Desember, seiring dengan kebijakan QE pada  European debt crisis dan pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat pada  AS dan China memicu spekulasi bahwa bank sentral akan melakukan stimulus. 

Investor akan mencari   aset yang paling aman ketika pemerintah melakukan stimlasi pada ekonominya, meningkatkan resiko akselerasi inflasi,kata  Eric Sprott, pada Juli lalu.

http://www.bloomberg.com/news/2013-01-21/pacific-group-to-convert-one-third-of-hedge-fund-assets-to-gold.html

No comments: