www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Wednesday, August 26, 2009

Ben Bernanke : Mesin Uang AS


Ben Bernanke dalam pidatonya tahun 2002 mengatakan " Pemerintah AS mempunyai teknologi, bernama mesin cetak (uang), yang memungkinkan untuk memproduksi sebanyak mungkin Dollar tanpa biaya sepeserpun.

Mesin inilah yang selalu digunakan oleh AS dalam kondisi kritisnya sekalipun. Terakhir senjata ini digunakan dalam bail out triliunan Dollar tahun 2008. Namun siapa yang menabur angin dia pula yang menuai badai. Badai itu dalam bentuk utang AS sebesar $9 triliun dalam dekade mendatang, yang setara dengan total GDPnya artinya kedepan rasio utang AS terhadap GDPnya mencapai 100%. Ini bertebaran dalam bentuk US Treasury Debt (utang dept. keuangan AS) terhadap asing yang mencapai 40%.

Ketika krisis ini mencapai puncaknya di AS efeknya akan seperti domino yang menghantam siapa saja yang ada kaitan bisnis dengannya, terutama sektor perbankan.

Lagi-lagi salah satu penyebabnya adalah fiat money yang digambarkan Riawan Amin sebagai salah satu Satanic Finance di dunia saat ini.

1 comment:

ummu fath said...

lumayan juga tulisannya bi, tetap semangat nulis ya.., kalo bisa coba aja kirim tulisan abi ke media inspiratif kok... ( cieee..jangan ge-er ya bi...)