www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Sunday, March 29, 2020

Amerika Serikat jadi Episentrum Baru Corona


AS menjadi episentrum baru pandemi setelah menembus angka lebih dari 100.000 orang yang terinfeksi Corona. Ini membuat jurang yang amat lebar dengan  negara-negara lain yang juga terpapar virus tsb sekaligus mengukuhkan sebagai negara teratas paling menderita akibat virus.

Up date terakhir dari Universitas John Hopkins melalui Covid-19 tracker telah mencapai angka 101.657 kasus, mendahului Italia,  negara paling terdampak ke dua sejumlah lebih dari 86.498 pasien, sedangkan Cina sendiri di posisi ke tiga dengan 81.897 pasien. 


Munculnya angka fantastis ini datang setelah Donald Trump mengeluarkan kebijakan Defense Production Act untuk segera memproduksi life-saving ventilators bagi pasien virus Corona yang mengalami komplikasi berat.

Amerika Serikat bersama negara-negara terdampak serius lainnya,  termasuk Perancis dan Italia telah melibatkan militer untuk menangkal serangan virus Corona. Hari Jumat kemarin Trump telah menandatangani executive order  untuk menurunkan 1 juta tentara cadangan,  angkatan udara,  dan patroli pantai untuk keperluan tersebut. 

sumber : RTnews dan  University of John Hopkins Covid-19 tracker







No comments: