www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Thursday, March 26, 2020

Robert T Kiyosaki : Pandemi dan Kapitalisme Kriminal

Penulis buku best seller Robert T Kiyosaki dalam wawancaranya di kitco.com Rabu kemarin (25/3) menyatakan bahwa kejatuhan pasar (finansial)
akibat pandemi menunjukkan aset-aset tersebut adalah "fake" atau palsu, dan bursa saham adalah the biggest fake, tambahnya. 

Dia juga tidak pernah membayangkan efek wabah atau pandemi sejauh sekarang seperti karantina. Dia membayangkan  sesuatu seperti ini akan datang,  namun tidak separah ini. 

Namun dia melihat sisi positif dari ini adalah ketika orang berada dalam karantina duduk di rumah,  seraya kehilangan uang, rumah,  dana pensiun,  
bisnis dan semuanya,  saat itulah mereka menyadari betapa kacaunya sistem kapitalis ini. Dalam bahasa Kiyosaki Criminal Capitalism. 

Terkait dengan pergerakan emas saat ini,  dia menyatakan jangan fokus pada harganya tapi pada emas itu sendiri sebagai aset,  karena bisa jadi "when you need gold,  you won't be able to buy it"  (ketika anda membutuhkan emas,  anda tidak lagi mampu membelinya). Dan dia juga menambahkan "people are hiding gold and silver like hiding toilet paper and guns right now (orang menyembunyikan  emas dan perak sebagaimana tisu toilet dan senjata saat ini) 







No comments: