www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Monday, March 30, 2020

Menteri Keuangan Jerman Mati Bunuh Diri

Di tengah wabah Corona ada kabar mengejutkan dari negara bagian Hesse di Jerman. Menteri Keuangan wilayah itu Thomas Schaefer ditemukan tewas di sebuah jalur kereta Sabtu (28/3) kemarin. Aparat keamanan menyatakan Schaefer bunuh diri. 



Thomas Schaefer (54) diduga mengalami  "deeply worried" (kekhawatiran berlebihan) dalam mengatasi  krisis ekonomi akibat virus corona, kata Perdana Menteri negara bagian Hesse, Volker Bouffier.

"Kami terkejut,  tidak percaya, dan amat berduka", kata Bouffier dalam rekaman pernyataannya.

Polisi telah mewawancarai saksi-saksi dan observasi lapangan,  yang membawa pada kesimpulan Schaefer bunuh diri. 

Negara bagian Hesse mencakup kota Frankurt, dimana di kota tsb bermarkas Bank Sentral Jerman, bank-bank komersial, bahkan Bank Sentral Eropa.

Perdana Menteri Bouffier menyatakan bahwa Schaefer sudah 10 tahun menjabat posisinya dan bekerja "siang dan malam" untuk membantu perusahaan dan pekerja agar bisa bertahan dari efek  pandemi Corona ini.

"Kami berasumsi mendiang "deeply worried" kata Bouffier sekutu dekat Kanselir Jerman Angela Merkel. Sebagimana Bouffier,  Schaefer adalah anggota partai yang sama dengan Merkel, CDU. Mendiang meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih belia.

sumber : aljazeera.com







No comments: