www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Friday, March 27, 2020

Kedubes Amerika Minta Keluarga Pegawai Tinggalkan Indonesia

Dalam laman situsnya (id.usembassy.gov) Kamis (26/3) kemarin, kedubes Amerika Serikat mengeluarkan instruksi agar keluarga pegawai kedubes yang berusia di bawah 21 tahun agar segera meninggalkan Indonesia. Peringatan ini mencakup Kedubes AS Jakarta, perwakilan AS sekretariat ASEAN,  Konsulat Jendral Surabaya,  dan Konsulat Medan. 

Departemen Dalam Negeri AS memutuskan ini mengacu pada penyebaran virus Corona di Indonesia, kemampuan dan kapasitas pelayanan kesehatan di Indonesia,  dan ketersediaan penerbangan ke luar Indonesia. 

Pelayanan di kedubes AS Jakarta, Konjen AS Surabaya, Konsulat AS Medan saat ini ditangani oleh pegawai fungsional inti. Sehingga pelayanan bagi warga AS masih tetap berjalan. 

Setelah mengeluarkan Global Level 4 Health Advisory tanggal 19 Maret silam kedubes AS memerintahkan agar warga negara AS yang berada di Indonesia agar segara kembali ke Amerika kecuali bagi mereka yang sudah merencanakan tetap tinggal untuk sementara waktu. Kedubes meminta agar segera membuat rencana perjalanan  sesegera mungkin selagi penerbangan masih tersedia,  yang diperkirakan akan semakin sulit kedepannya.

Pemerintah Indonesia telah melakukan pemeriksaan dan karantina untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Mereka yang kembali dari Cina,  Iran,  sebagian Italia dan Korsel dalam 14 hari terakhir  dilarang masuk ke Indonesia.




No comments: