www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Wednesday, December 2, 2020

Transfer Kekayaan Terbesar dalam Sejarah

Ketika pandemi membuat ekonomi sebagian besar penduduk terpuruk, tidak demikian halnya dengan para milyarder. Studi yang dilakukan Chuck Collins dari Institute for Policy Studies menunjukkan bahwa mereka tidak hanya imun namun juga menangguk keuntungan yang fenomenal sejak Pandemi merebak Maret tahun ini.

Raihan pendapatan yang mereka raih mencapai $1 triliun atau kenaikan lebih dari 34%. Collins meneliti 650 orang terkaya di dunia. Hasilnya sejumlah mereka membukukan keuntungan fantastis. Jeff Bezos menghasikan pendapatan $69,4 miliar dalam rentang 17 Maret hingga 24 November 2020. Bos Amazon ini menduduki posisi pertama orang terkaya senilai $182,4 miliar. Kenaikan fantastis juga diraih  CEO Tesla & Space X Elon Musk dengan kenaikan pendapatan 414% dalam periode yang sama (17 Mar-24 Nov), dari $24,6 miliar menjadi $126,2 miliar, membuatnya menduduki posisi 2 setelah Jeff Bezos.

Ketidakseimbangan kekayaan di Amerika amat kentara dimana kekayaan seluruh milyarder Amerika sekitar $4 triliun Dollar atau 3,5% dari seluruh kekayaan privat warga negara tsb atau dua kali lipat dari total kekayaan 50% golongan bawah AS yang jumlahnya 160 juta orang.

Berikut ilustrasi 5 orang terkaya dunia (seluruhnya dari AS) versi Institute for Policy Studies  sbb :


Sumber : blacklistednews.com

No comments: