www.gata.com

Grafik Pergerakan Harga Dinar dalam Rupiah & Dollar AS


 

Friday, April 10, 2020

Orang tak dikenal Memberi Makan setiap Keluarga di Sebuah Kota

Selalu ada kisah yang mengharukan dibalik musibah yang menimpa hampir seluruh dunia saat ini. 

Di sebuah kota kecil Earlham,  negara bagian Iowa Amerika Serikat,  seorang tak dikenal mendonasikan lebih dari $82.000 (sekitar Rp1,3 miliar) untuk menyediakan kupon makanan yang dikirim ke setiap rumah tangga di kota tersebut. Kupon  makanan senilai $150 per lembar itu berjumlah 549 kupon yang dikirim melalui kotak pos setiap rumah warga yang ada kota yang berpenduduk 1.400 orang itu. 

Kisah ini berawal pada akhir Maret silam,  ketika Walikota Earlham Jef Lillie mendapat kontak dari seseorang yang mewakili seorang dermawan yang ingin membantu ekonomi penduduk lokal yang mengalami "lockdown" selama wabah Corona. Caranya dengan membeli sejumlah  kupon makanan dan kebutuhan pokok dari 2 restoran dan sebuah toko grosir yang ada di kota tersebut. Setiap toko dan restoran mendapat dana untuk pembelian kupon sekitar $27.000 atau total lebih dari $82.000.

Toko grosir tersebut adalah Hometown Market, dan  restoran Trostel's Broken Branch dan West Side Bar & Gril 

Walikota sangat berterimakasih atas bantuan tersebut, seraya mengatakan "Sebagai walikota dari sebuah kota kecil, saya terpaksa mengambil langkah untuk menutup pusat-pusat komunitas,  balai kota,  perpustakaan , dan semuanya, kemudian hal yang luar biasa ini datang, saya sangat terguncang. "

Penduduk lokal Cathy Nelson mengatakan kepada KCCI-TV menanggapi sang dermawan "Saya merinding,  dan mulai menangis". Dia pun menegaskan terkait sang penderma yang tak ingin diketahui namanya bahwa Whoever this person is, they are extremely amazing."

Sumber : tathasta.com

No comments: